PELANTIKAN PENGURUS DEWAN KERAJINAN NASIONAL DAERAH KABUPATEN BANTUL PERIODE TAHUN 2022-2027

Sebagai upaya mendukung Kabupaten Bantul menuju Kabupaten Ekonomi Kreatif tingkat dunia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Bantul Periode 2022-2027, pada Sabtu (2/07) di Pendopo Parasamya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Abdul Halim, menyampaikan bahwa Dekranasda menjadi wadah bagi masyarakat pecinta seni dan kerajinan, di mana anggotanya terdiri dari perwakilan OPD terkait, perwakilan dari asosiasi, Ketua KEK, serta pengurusnya. 

Perwakilan Pengurus Dekranasda DIY, Tazbir Abdullah, memberikan motivasi agar pengurus baru Dekranasda Kabupaten Bantul memiliki terobosan dan meningkatkan kinerjanya untuk berkoordinasi dan bersinergi agar mampu menghadirkan gerakan pembaharuan yang lebih baik.  

Dirinya pun mengapresiasi optimisme dari masyarakat pengrajin di Kabupaten Bantul yang sudah mulai bangkit pasca pandemi Covid-19. Diakuinya pemasaran yang dilakukan Bantul cukup baik. Harapannya semangat ini dapat didorong oleh pengurus Dekranasda untuk membantu mencetuskan terobosan untuk mengatasi masalah seperti bahan baku, modal, desain, SDM, dan menciptkan iklim usaha yang kondusif bagi para pengrajin. 

Senada dengan hal tersebut, Bupati Bantul, Abdul Halim, berharap agar Bantul dapat menjadi kota kreatif dunia dan menjadi bagian dari UCCN. “Semoga Komisi Ekonomi Kreatif dapat memenuhi indikator yang ditentukan, karena dengan masuknya Bantul di jajaran kota kreatif dunia, akan membuka peluang ekonomi yang lebih luas untuk industri kreatif kita,” pungkas Halim.

Sumber : Pemkab BANTUL

Pewarta : Anny PE